Rabu, 14 Juli 2010

Memahami Untuk Orang Ialin

Memahami Untuk Orang Lain
Memahami adalah salah satu hal yang cukup langka dilakukan oleh kebanyakan orang. Tanpa disadari kita sering mengacuhkan banyak hal yang tampaknya kecil atau remeh dan yang kita anggap biasa, ternyata bagi orang lain hal tersebut bisa menyakitkan hati. Seperti halnya ketika bercanda dengan teman kita dan atau tanpa sengaja kita mengucapkan kata-kata candaan yang ternyata menyinggungnya. Meskipun mereka berusaha menyembunyikan kekesalannya, suatu saat, hal itu bisa saja mengganggu hubungan baik atau persahabatan satu sama lain.
Mungkin ada beberapa diantara kita yang terheran saat mengetahui kenyataan akan itu, tapi begitulah adanya, karena perlu disadari bahwa karakter masing-masing orang berbeda satu sama lain, begitu pula dengan perasaan mereka, dan bahkan terkadang kita tidak dapat menduga reaksi apa yang akan mereka perlihatkan setelah mereka diperlakukan sedemikian rupa.
Itu semua membutuhkan perngetian dan pemahaman kita akan lingkungan di sekitar kita. Tak ada salahnya bila kita berhenti sejenak untuk memikirkan apa pun yang akan kita lakukan. Tentang apa yang akan terjadi bila kita melakukan hal tersebut? Akankah membuat lingkungan sekitar kita menjadi lebih baik? Akankah cara kita menyampaikan hal itu terlihat benar atau dimaklumi oleh orang lain? Karena sering terjadi bahwa sebenarnya maksud kita baik, namun ternyata cara penyampaian kita yang kurang diterima, sehingga disalahartikan menjadi kurang positif. Dengan demikian, kita harus senantiasa berupaya untuk menemukan cara penyampaian yang nyaman dan baik, yang bisa kita terima juga oleh orang lain.( 愛子ちゃん)
“Tak ada salahnya memikirkan terlebih dahulu segala sesuatu yang akan kita lakukan”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar